Macbook Apple Terbaru Tebalnya Hanya 13 Milimeter

17 March 2015

Selain mengumumkan ketersediaan Watch, Apple juga mengatakan telah memperbaharui lini produk MacBooknya yang tipis. MacBook Air memiliki ketipisan 13,1 milimeter.

Ukuran ini lebih tipis 24 persen dibanding MacBook Air sebelumnya yang berukuran layar 11 inci. Bahkan, MacBook terbaru ini dilengkapi dengan teknologi baterai baru yang diklaim mampu bertahan lebih dari sembilan jam.

Dilansir melalui GMA Network, Selasa 10 Maret 2015, Apple secara tidak langsung memecahkan rekornya sendiri yang mampu menyediakan laptop konsumer tertipis di dunia lewat MacBook Air.

"Ini merupakan Mac paling ringan yang pernah kami buat," ujar Kepala Marketing Apple, Philip Schiller.

Di dalamnya, Apple mempersenjatai MacBook dengan prosesor Intel Core M yang berasal dari arsitektur Broadwell Intel 14 nanometer. Layarnya yang mengusung resolusi 2304 x 1440 piksel ini juga dilengkapi teknologi Retina. Ada standar USB-C di tiap sisinya yang tidak hanya mencakup USB tradisional, tapi juga DisplayPort, HDMI dan VGA. Ada juga koneksi daya.

Apple mengklaim, MacBook baru ini bisa bertahan selama 9 jam sekali charge, hanya untuk mem-browsing internet. Daya tahannya bisa lebih dari 10 jam, jika digunakan untuk memutar musik.

MacBook baru ini dijual dengan harga US$1.599 dan prosesor 1,2 GHz. Kapasitas penyimpanan 512GB. (art)
VIVA.co.id - Oleh : Siti Sarifah Alia