Apple Punya Kacamata

22 February 2018

Di masa depan, Apple kabarnya bakal meluncurkan produk kategori baru berupa kacamata pintar berbasis teknologi Augmented Reality (AR). Entah bagaimana wujudnya nanti, kini beredar konsep dari kacamata pintar dari Apple tersebut seperti apa.

Konsep kacamata pintar tersebut diciptakan seorang desainer industrial bernama Taeyeon Kim asal Korea Selatan. Desainer yang masih berstatus mahasiswa itu menciptakan kacamata yang terinspirasi dari desain kacamata yang dibikin merek kacamata Robert Marc.

Desain kacamata pintar yang dinamakan Apple Glasses bikinan Kim sendiri tidak biasa. Kedua bulatan lensa kacanya memiliki bentuk bulat. Desain kacamata seperti ini adalah yang disukai mendiang pendiri Apple, Steve Jobs, semasa hidupnya.

Dalam menciptakan kacamata pintar tersebut, Kim menggunakan warna-warna yang diadopsi iPhone, ada Black, Gold, dan Rose Gold. Bahkan dia mengemas kacamata pintar tersebut dengan kotak kemasan khas Apple.

Menariknya, desain Apple Glasses itu memungkinkan pengguna untuk bisa mengganti tangkai kacamata sesuai dengan keinginan. Ini mirip seperti mengganti gelang beragam desain dan warna untuk perangkat Apple Watch.

Ukuran lensa dan tangkai Apple Glass dari Kim memiliki desain yang cukup besar. Saya pribadi kurang menyukai desainnya walaupun tampil kekinian dan sederhana. Namun dipastikan, kacamata pintar ini bakal sangat canggih.

Seperti Apple Watch, Apple Glass kemungkinan bakal dibikin dalam beberapa versi. Salah satunya adalah untuk menyasar kaum penyuka fashion dengan harga dan material yang lebih premium.

Meski begitu, kacamata pintar AR dari Apple saat ini dalam proses pengembangan. Tentunya masih cukup lama bagi Apple akhirnya siap untuk meluncurkannya. Kabarnya, mereka bakal meluncurkannya pada 2020 mendatang.

Bagaimana menurutmu tentang Apple Glasses yang dibikin Kim ini, menarik? 

 

Sumber: makemac.com