Street Furniture Muncul di Surabaya

22 February 2018

Setelah berinovasi dengan menambah lagu pada lampu penyeberangan, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Perhubungan kembali melakukan inovasi demi membuat pengguna jalan nyaman. Mereka menambahkan lukisan jalan atau street furniture di pada zebra cross.

1. Sudah diaplikasikan di zebra cross KBS

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Surabaya, Robben Rico mengatakan, street futniture merupakan terobosan baru guna menambah keindahan serta kenyamanan pengguna jalan. Saat ini penerapannya sudah dilakukan di depan Kebun Binantang Surabaya (KBS). Street furniture di sana bermotif kulit zebra.

"Makanya kami terapkan bersebelahan dengan marka zebra cross. Jadi pola zebra untuk mendukung dan menarik perhatian pengemudi agar mengurangi kecepatan saat akan melewati zebra cross," ujar Robben saat dihubungi IDN Times, Rabu (21/2).

2. Untuk keindahan di berbagai sudut kota

Street furniture, lanjut Robben diharapkan menjadi daya tarik tersendiri bagi warga maupun wisatawan yang ada di Surabaya. "Selain itu pola yang digambar untuk mempercantik kondisi jalan. Sehingga kondisi potret sarana dan prasarana kita di lihat dari semua sudut bagus," ungkapnya.

3. Akan ditambah di beberapa titik lain

Meski saat ini street furniture baru diterapkan di depan KBS, namun, Robben mengatakan bahwa pihaknya akan menerapkannya di beberapa titik lain. Selain zebra, motif lain seperti bunga juga akan diaplikasikan. "Desain mengikuti kawasan sekitar. Misal dekat area taman gambarnya nanti bunga."

 

Sumber: news.idntimes.com