Flim Joker Mulai Produksi Pada Mei 2018

23 February 2018

Joker benar-benar akan punya film sendiri. Film yang menempatkan tokoh jahat musuh Batman itu digarap sutradara Todd Phillips. Dilaporkan Ace Showbiz, film yang ada di bawah naungan Warner Bros Pictures itu akan memulai proses produksinya pada Mei mendatang.

Hal tersebut pertama kali diketahui lewat unggahan pemilik akun Jeff Sneider. Sosok yang bekerja dekat dengan industri perfilman itu menyiarkan bocoran detail proyek Joker.

Bukan hanya tercantum jadwal produksi, tertera pula nama aktor Joaquin Phoenix yang baru-baru ini menjadi pembicaraan dan dirumorkan akan memerankan tokoh utamanya.

Namun, dalam laporan tersebut status Phoenix masih tertulis interested, yang artinya belum resmi. Status Phoenix dipertimbangkan dan masih bisa digantikan aktor lain.

Meski Sneider dikenal sebagai sumber terpercaya, baik Warner Bros maupun Phoenix sendiri belum mengonfirmasi laporan itu secara resmi. Sneider sendiri mengaku sudah memiliki informasi itu sejak sebulan lalu, namun baru sekarang memutuskan mengunggahnya.

"Sejak awal Januari, sebenarnya saya bisa mengunggah ini kapan pun. Tapi saya memilih tidak melakukannya karena saya semakin tidak peduli setiap harinya," cuitnya.

Rincian tentang plot film lepasan tentang Joker ini belum diketahui. Namun menurut laporan, nantinya film tersebut akan dibuat berlatarkan Gotham City pada awal 1980-an.

Film itu pun disebutkan akan terpisah dari DC Extended Universe. Sutradara ingin menciptakan alur cerita yang baru dan unik, terpisah dari pahlawan DC yang sudah ada.

Sutradara ternama Martin Scorsese terlibat dalam proyek itu. Namun kali ini ia memilih untuk menjadi produser dan menyerahkan filmnya diarahkan oleh Phillips. Scott Silver membantu sebagai penulis naskah. Selain Phoenix, belum ada nama lain yang dirumorkan.

Sebelum mengincar Phoenix untuk memerankan Joker, dilaporkan bahwa Leonardo DiCaprio sempat mengaku tertarik berperan sebagai penjahat DC. Nama Jared Leto pun sempat muncul setelah dia pernah memerankan karakter tersebut dalam film Suicide Squad.

Namun mengutip Ace Showbiz, kepastian soal itu belum juga diumumkan.

Hingga kini, tanggal rilis film Joker pun belum ditetapkan.

 

Sumber: www.cnnindonesia.com