Taylor Swift di Billboard Music Awards 2018

22 May 2018

Taylor Swift akhirnya 'turun gunung' dan muncul di depan media setelah sekian lama tak nampak di berbagai acara bergengsi Hollywood. Ia hadir di Billboard Music Awards 2018 dan memenangkan kategori Top Female Artist.

Dalam balutan gaun merah jambu dengan detail dan hiasan bulu, Swift tampak datang sendiri ke acara penghargaan musik bergengsi tersebut, Minggu (20/5) waktu Los Angeles.

Sebelumnya spekulasi kedatangan Swift telah berhembus sejak akhir pekan lalu ketika BBMAs menampilkan iklan yang menyebut kedatangan pelantun Look What You Made Me Do itu.

Para penggemar Taylor Swift di media sosial terus membahas peluang kedatangan bintang pop tersebut, mengingat sejumlah acara musik sebelumnya telah mengundang Swift namun ia selalu tak hadir.

Taylor Swift diketahui menjauh dari sorotan media sejak 2017 lalu, termasuk ketika merilis album keenamnya, Reputation. Swift hanya muncul sesekali di media sosialnya dan ketika menjalani tur yang baru dimulai Mei 2018.

Billboard sendiri enggan memastikan kehadiran Swift entah sebagai pembaca nominasi atau kah penampil. Namun rumor di kalangan penggemar menyebutkan kedatangan Swift berkenaan dengan rencana ia merilis single terbaru dari album Reputation.

Swift sendiri dalam ajang BBMAs 2018 mendapatkan nominasi di lima penghargaan, yaitu top artist, top female artist yang telah ia kantongi, top Billboard 200 artist, top Billboard 200 album, dan top selling album.

Kedatangan Swift dalam acara BBMAs 2018 ini hanya beberapa jam usai dia menyelesaikan konser Reputation Stadium Tour di Rose Bowl, Pasadena, California, Sabtu (19/5) malam.

Dalam konser tersebut, Swift menampilkan kejutan kepada 60 ribu penggemarnya yang datang di konser dengan membawa sahabatnya, Selena Gomez, ke atas panggung.

Keduanya menampilkan lagu Gomez, Hands to My Self.

"Saya ingin berterima kasih kepada sahabat saya selama 12 tahun, hampir 13. Dan alasan mengapa dia menjadi sahabat saya adalah karena dia tidak pernah sekalipun menghakimi keputusan yang saya buat," ujar Gomez kepada penonton.

"Dia selalu menemui saya di mana saya berada. Dan saya tidak tahu apakah saya bisa sekuat diri saya sekarang jika saya tidak memilikimu dan keluargamu karena kau telah mengubah hidup saya," tuturnya kepada Swift.

Acara Billboard Music Awards 2018 kali ini bakal dipandu oleh jebolan American Idol, Kelly Clarkson. Pada acara tahun ini, Kendrick Lamar, Ed Sheeran, dan Bruno Mars memimpin perolehan nominasi.

Ketiga musisi tersebut memimpin BBMAs 2018 dengan masing-masing 15 nominasi. Mereka pun bersaing di nominasi Top Artist dengan Drake yang mendapatkan sembilan nominasi.

BBMAs 2018 juga jadi kesempatan baik bagi Post Malone yang mengumpulkan 12 nominasi dan Imagine Dragon dengan 10 nominasi.

 

Sumber : www.cnnindonesia.com