MEDALI EMAS KEDUA UNTUK INDONESIA DI ASIAN GAMES 2018

20 August 2018

Asian Games 2018 masih bergulir. Hingga hari kedua setelah pembukaan, Indonesia masih bertengger di posisi ke tiga dalam gelaran empat tahunan itu. Tercatat hingga Senin (20/8) pukul 14:00 WIB, Indonesia telah memperoleh empat medali emas.
Medali emas pertama Indonesia diperoleh oleh Defia Rosmaniar. Defia berhasil menjadi yang terbaik dari cabang olahraga taekwondo. Defia menyumbang medali emas dari nomor indvidu poomsae putri, Minggu (19/8).
 
Sehari setelah Defia meraih emas, Indonesia kembali meraih emas. Kali ini diperoleh oleh atlet wushu, Lindswell Kwok (26). Ia meraih poin tertinggi di nomor taijijian, Senin (20/8).
Setelah Lindswell, medali emas milik Indonesia kembali datang dari cabor sepeda, Senin (20/8). Tiara menorehkan catatan waktu 2 menit dan 33,056 detik di nomor downhill putri.
Tiara merupakan atlet wanita Indonesia pertama yang meraih emas di Asian Games untuk cabor sepeda. Pada perlombaan yang berlangsung di Khe Bun Hill, Subang, ia mengalahkan Vipavee Deekaballes (Thailand) dan Nining Porwaningsih (Indonesia).
 
Koleksi emas Indonesia kembali bertambah, sumbangan terakhir datang dari atlet sepeda, Khoiful Mukhib. Ia berhasil menjadi yang tercepat pada pertandingan final downhill putra, Senin (20/8). Berbekal catatan waktu 2:16.687, dia mengungguli Chiang Shengshan dari Taiwan dan Sukchanya Suebsakun asal Thailand.
 
Selain memperoleh empat emas, Indonesia saat ini juga telah memperoleh satu medali perunggu, dan satu perak. Perunggu tersebut disabet oleh Nining Porwaningsih dari cabor sepeda. Sedangkan satu medali perak behasil diraih oleh Edgar Xavier Marvelo dari cabor wushu nomor taolu changquan putra.
 
Dengan perolehan empat medali emas, satu perak, dan satu perunggu, Indonesia kini bertengger di posisi ketiga klasemen sementara. Indonesia berada di bawah China, dan Jepang.
 
Source : kumparan.com