Artsolute Beginner Terror

13 October 2023

Artsolute Beginner Terror - Memamerkan karya seniman-seniman lokal surabaya yang akan berdampingan dengan salah satu seniman bandung Sir Dandy a.k.a Acong vokalis dari band Teenage Death Star bertema bebas. Pelaku seni yang terlibat dalam pameran ini juga mengerjakan proyek diluar seni dan bersinggungan juga dengan musik. Semua karya yang di pamerkan dalam exhibition ini juga dipamerkan melalui panggilan submisi dan dipaperkan kepada khalayak dengan interest yang sama sebagai bentuk apresiasi dan mengenalkan ke masyarakat umum untuk tidak merasa canggung dalam menghargai karya seniman lokal sebagai bentuk supportif.

  

Di sebuah malam yang penuh semangat dan aura alternatif di kota Surabaya, kita semua berkumpul untuk merayakan perhelatan musik yang penuh adrenalin bersama Teenage Death Star.
"Terror Art Para Amateur," adalah Pameran seni fanart sebuah ledakan kreativitas yang tak terduga sebagai penghormatan untuk band yang masih eksis selama dua dekakde lebih.

Dalam pameran sebelumnya yang dilaksanakan di jakarta, Omleo, Agan Harahap, dan David Tarigan, para kurator memilih beberapa karya yang telah disubmit untuk di lanjutkan lagi di kota ini. Gagasan yang dihadirkan malam ini sangat jauh dari yang berat atau konvensional. Para seniman diberi kebebasan total untuk mewujudkan imajinasi mereka dengan cara apa pun yang mereka inginkan. Hasilnya adalah karya-karya yang tidak terbyangkan oleh trio kurator ini.

Tapi ini tak hanya tentang Teenage Death Star. Malam ini juga adalah wujud kolaborasi yang epik dengan beberapa seniman lokal Surabaya yang menghadirkan sentuhan berani mereka dalam memaknai pameran ini. Pada momen ini Artchemist yang merupakan sebuah multi disiplin platform, yang setahun sebelumnya juga menginisiasi pameran "KoolThing" melibatkan vokalis Teenage Death Star, Acong a.k.a Sir Dandy yang karyanya di pamerkan dengan seniman lokal surabaya turut berkesemptan lagi dalam mengkurasi karya seniman lokal untuk dipamerkan di "Terror Art Para Amatuer."

Jadi bersiaplah untuk menjelajahi dunia kreativitas yang tak terbatas. Malam ini adalah perayaan semangat kreatif, keberanian, dan ketidakkonvensionalan. Selamat datang di malam yang penuh gairah ini, di mana kita bersama-sama merayakan, merayu batas, dan menabrak semua ekspektasi!

Selamat datang & menikmati di pameran dan pagelaran ARTSOLUTE BEGINNER TERROR 2023

Andy Reynold - Common People

 

Tentang Artchemist

Perkenalkan kami dari Artchemist, sekumpulan anak muda yang memiliki antusias terhadap bidang seni dan industri kreatif, Kami juga turut hadir dalam menyemangati dan mendorong para seniman baru di Surabaya untuk tumbuh dalam karya-karya yang expresif. Dalam kegiatan sebelumnya kami pernah mengadakan sketch jamming, character meeting (menggambar dijalanan) workshop, dan exhibition art.

Dalam kesempatan kali ini Artchemist berkolaborasi dengan Aiola Group, yang merupakan salah satu support system yang kami anggap memiliki spirit dan tujuan yang sama dengan kami, memberikan kesempatan/ruang berkreasi bagi seniman lokal surabaya.

Dalam kolaborasi ini kami akan mengadakan pameran karya yang berjudul “ARTSOLUTE BEGINNER TERROR” yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober 2023 di Geldboom Hall Mer, Jl. Dr.H.Ir. Soekarno No 32 Surabaya. Yang akan di buka Pukul 18.00 WIB Pembukaan pameran yang di iringi oleh band Ska Banton dan Yellow Flower Living Water.