Bukan karena Penjualan Album, Ini Alasan Taylor Swift Kaya Raya

10 May 2016

Taylor Swift merupakan salah seorang artis dengan bayaran tertinggi. Laporan dari Forbes menyebutkan, Taylor Swift yang baru berusia 26 tahun menerima US$ 73,5 juta atau sekitar Rp 978 miliar.

Namun kekayaan Taylor Swift dikabarkan bukan karena penjualan albumnya yang laris manis, melainkan kesuksesan konser dunianya. Sepanjang 2015, Taylor Swift menerima banyak keuntungan dari penampilannya di atas panggung, diwartakan Billboard, Senin (9/5/2016).

 

 

Taylor Swift mendapatkan pendapatan dari konsernya berupa US$ 61,7 juta atau sekitar Rp 821 juta. Angka tertinggi yang didapatkan Taylor Swift dibandingkan penyanyi lainnya, seperti Rolling Stones, yang posisinya berada di belakang penyanyi country itu.

Menurut Billboard, penyanyi tak akan bertahan hanya dengan menjual album fisik atau digital saja. Mayoritas penyanyi yang berhasil mengumpulkan dana juga dari hasil manggung atau penjualan tiket konser solo.

Billboard menyebutkan Taylor Swift berhasil "menyelamatkan diri" karena penjualan album Taylor Swift tak terlalu baik. Penyanyi yang merajai penjualan album di seluruh dunia adalah Adele.

 

 

Sementara itu, Taylor Swift disebut-sebut akan mengembangkan sayapnya dengan menjajal dunia akting. Taylor Swift sempat dikabarkan terlibat syuting film superhero X-Men: Apocalypse untuk peran cameo.

Banyak yang meyakini kalau ia bakal memerankan mutan penyanyi wanita bernama Dazzler. Namun wakil Taylor Swift membantah kabar tersebut.(Des)